Cara Memutihkan Kulit Tangan Permanen

loading...
Cara Memutihkan Kulit Tangan Permanen
Kulit yaitu bagian tubuh yang ada di seluruh atau  atau bagian luar yang berfungsi untuk melindungi tubuh atau bagian di bawah lapisan kulit .Kulit akan melindungi tubuh dari debu, sinar matahari, dan juga lain nya sehingga tidak akan lagsung terkena oleh tubuh . Kulit setiap orang juga memiliki warna yang berbeda - beda , ada yang mempunyai warna kulit yang cenderung gelap ataupun cerah . Kulit yang cerah masih menjadi keinginan setiap orang terutama oleh wanita indonesia yang kulit aslinya cenderung gelap ataupun kuning. Warna kulit cerah dan putih dianggap akan membuat penampilan lebih baik dan  lebih menarik. Jika memiliki kulit yang bagus sejak lahir merupakan salah satu anugerah sehingga tidak perlu melakukan perawatan untuk memutihkan kulit lagi. Tetapi ada juga yang memiliki warna kulit yang gelap karena disebabkan oleh faktor genetik / faktor keturunan. Memiliki kulit yang gelap selain karena faktor genetik juga bisa terjadi karena efek buruk sinar matahari. Kulit yang terbakar akan lebih gelap ataupun hitam dari warna kulit sebelumnya. Hal itu biasanya terjadi karena terlalu banyak beraktifitas di luar ruangan, sehingga menjadikannya terlalau lama terpapar oleh sinar matahari. Selain karena efek sinar matahari bisa juga dikarenakan sel kulit mati yang tidak terangkat dengan baik. Sel kulit mati yang tidak terangkat biasanya disebabkan kondisi kita yang stress, ataupun kurang istirahat. Juga bisa dikarenakan cara membersihkan kulit yang belum maksimal dan membuat penumpukan sel kulit mati. Memutihkan kulit bisa sangat cepat jika melakukan perawatan seperti suntik putih. Tetapi melakukan suntik putih ke seluruh tubuh akan memerlukan banyak biaya yang dikeluarkan. Selain itu bila perawatan suntik putih tidak dilakukan ulang maka warna kulit akan kembali menghitam seperti semula, dan pastinya akan memerlukan dana yang besar .Untuk itu ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memutihkan kulit secara alami dan bisa bertahan lama, seperti berikut langkahnya :

1. Buah Tomat
Jika ingin melakukan cara memutihkan kulit tangan bisa melakukannya dengan menggunakan bahan alami salah satunya adalah buah tomat. Tomat bisa dijadikan lulur dan dioleskan ke kedua permukaan kulit tangan. Cukup ambil beberapa buah tomah dan dihaluskan, usapkan bahan tersebut ke permukann kulit tangan. Perawatan ini bisa diulang satu kali dalam seminggu.

2. Alpukat
Buah alpukat sangat direkomendasikan sebagai perawatan alami memutihkan kulit tangan karena kandungan vitamin E yang tinggi. Cukup ambil beberapa buah alpukat, ambil dagingnya dengan sendok dan haluskan. Balurkan pada permukann kulit tangan, tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air.

3. Lidah Buaya
Perawatan memutihkan kulit bisa juga dengan lulur lidah buaya. Kandungan vitamin E yang tinggi dapat melembabkan dan meremajakan kulit tangan. Caranya juga cukup mudah yaitu dengan mengusapkan daging / lendir dari lidah buaya yang sudah dihaluskan ke permukaan kulit tangan. Tunggu beberapa menit dan bilas dengan air sampai bersih. Akan tetapi ada beberapa jenis kuit yang alergi terhadap lulur lidah buaya, untuk itu sebelum memakai lulur ini bisa dilakukan perebusan selama beberapa menit untuk mengurangi reaksi dari getah lidah buaya.

4. Minyak Zaitun
Minyak zaitun adalah jenis minyak yang mempunyai segudang manfaat bagi kehidupan kita, salah satunya untuk perawatan kulit. Caranya cukup mudah hanya dengan mengoleskan sedikit minyak zaitun pada kulit tangan. Bisa juga dijadikan sebagai pengganti lotion kulit tubuh. Minyak zaitun dapat melembabkan kulit yang kering dan juga menjadikan kulit lebih halus.

5. Bengkuang
Selain rasa segar dari buah bengkuang ternyata kandungan pada buah ini juga sudah dipercaya sejak zaman nenek moyang kita sebagai salah satu bahan perawatan yang dapat memutihkan kulit. Biasanya buah bengkuang dihaluskan dan dipakai sebagai lulur. Selain untuk memutihkan kulit tangan bisa juga dipakai untuk merawat kulit wajah, tanpa menimbulkan alergi.

6. Susu
Susu selain memiliki banyak manfaat di dalam tubuh kita, juga bermanfaat untuk luar tubuh kita misalnya untuk merawat kulit tubuh. Selain kita dapat membuat lulur dari susu kita juga dapat melakukan mandi susu. Cara ini sudah banyak dilakukan sejak dahulu, bahkan para putri raja pun melakukan cara seperti ini untuk merawat kulit mereka.

7.Lemon
Air lemon mengandung tinggi akan vitamin C. Selain untuk minuman yang segar yang bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh dari serangan radikal bebas. Kandungan vitamin C ini juga dapat memutihkan kulit tangan. Cukup dengan membuat lulur dari perasan buah lemon.

Cara di atas memang sederhana asalkan kita melakukannya dengan rutin maka akan kita dapatkan hasil yang maksimal. Meskipun memang dengan menggunakan bahan pemutih yang alami kita memerlukan waktu yang cukup lama dibandingkan denagan perawatan di klinik / dokter kulit. Akan tetapi ada baiknya jika perawatan dengan bahan alami dan kimia tersebut kita lakukan secara bersamaan. Agar hasilnya maksimal kami sarankan konsumsi vitamin yang bagus contohnya frutablend, atau silahkan bisa menghubungi agen frutablend di Tulungagung . Penggunaan lulur dengan bahan alami kita lakukan secara rutin di rumah. Sedangkan untuk penggunaan bahan kimia kita gunakan saat di luar rumah seperti saat bepergian ataupun beraktifitas di luar rumah dengan menggunakan krim/ lotion tabir surya sehingga kulit akan terlindung dari efek buruk sinar matahari. Lotion tabir surya bisa kita dapatkan di toko / supermarket dengan harga yang terjangkau.
loading...

Subscribe to receive free email updates: