Cara Mudah Untuk Mencegah Kemandulan Agar Segera Cepat Hamil

loading...
Cara Mudah Untuk Mencegah Kemandulan
Bagi anda yang belum juga memiliki keturunan, tentu anda merasa sedih dan mengganggap hal ini kemandulan permanen. Padahal anda bisa mencegah kemandulan dengan mudah. Bagi ibu-ibu yang tak kunjung punya anak, mereka sering frustasi dan melakukan berbagai cara termasuk mengkonsumsi obat-obatan berbahaya. Padahal bagi anda sangat mudah untuk mencegah kemandulan jika anda mengetahui apa saja penyebabnya. Nah, kemandulan itu sering disebabkan gaya hidup yang tidak sehat dan beberapa gangguan pada diri anda. Untuk cara mencegah kemandulan agar hamil anda harus tahu dulu apa penyebabnya baru anda mengobati atau mencegahnya,

Untuk mencegah kemandulan berikut cara mudah yang bisa anda lakukan:
• Konsumsi makanan sehat
Tentu saja jika anda ingin sehat semua badan anda termasuk organ tubuh anda, maka anda harus mengkonsumsi makanan yang sehat. Makanan sehat ini berasal dari buah-buahan dan sayuran yang anda konsumsi. Mencegah kemandulan, usahakan anda mengkonsumsi makanan seimbang dengan menu yang berubah-ubah. Untuk mendapatkan banyak gizi maka anda bisa mengolah makanan tersebut sendiri dan jangan terlalu matang. Untuk buah-buahan pilihlah buah yang segar dan hindari konsumsi buah nanas. Buah ini justru akan menimbulkan keputihan penyebab kemandulan.
• Rutin berolahraga
Rajinlah berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh dan kebugaran anda. Lakukan olahraga tiga kali seminggu. Anda bisa memilih jenis olahraga yang anda sukai dengan frekwensi yang sama.
• Hindari alkohol dan rokok
Bagi wanita  merokok dan mengkonsumsi alkohol itu sangat berbahaya. Kandungan zat dalam alkohol dan rokok bisa merusak organ tubuh dan menggangu kesehatan demikian juga dengan kesehatan reproduksi wanita. Bila terus dikonsumsi, alkohol dan rokok akan menimbulkan kemandulan dan sulit diatasi.
• Hindari penggunaan pembersih wanita berlebihan
Jangan menggunakan pembersih wanita berlebihan, hal ini akan menggangu kesehatan V dan bisa menimbulkan kemandulan. Gunakan pembersih V alami atau gunakan pembersih V secukupnya saja ketika anda perlu untuk mencegah kemandulan.
• Hindari konsumsi obat kimia secara berlebihan
Konsumsi obat kimia secara berlebihan tidk baik bagi kesuburan wanita sehingga konsumsi obat jika anda benar-benar memerlukannya.

Selain diatas Tips Cepat Hamil Menurut Dokter Kandungan juga perlu anda ketahui. Itulah beberapa cara untuk mencegah kemandulan agar Bunda cepat hamil dan segera memeiliki anak.
loading...

Subscribe to receive free email updates: